Jumat, 18 Juli 2014

Kesalahan pesan tiket selamatkan keluarga ini dari musibah MH17

Kesalahan pesan tiket selamatkan keluarga ini dari musibah MH17


Kesalahan pesan tiket selamatkan keluarga ini dari musibah MH17

Kesalahan sang suami dalam memesan tiket pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Belanda-Malaysia telah menyelamatkan nyawa Nour Azaani dan keluarganya. Keluarga Nour yang seharusnya berangkat menuju Malaysia dengan menumpangi Malaysia Airlines selamat setelah berganti menggunakan KLM Royal Dutch Airlines.

Situs berita Algemeene Dagblad, Jumat (18/7) mengabarkan, kesalahan bermula saat keluarga muda ini salah mendapatkan tiket pesawat yang berbeda. Nour dan putrinya yang masih berusia 3,5 tahun direncanakan berangkat dengan Malaysia Airlines MH17 yang kemudian jatuh di Ukraina, sedangkan sang suami, Barry Slim mendapatkan tiket KLM Royal Dutch Airlines. Ketiganya dijadwalkan keberangkatan pada jam yang sama, malam hari waktu Belanda.
Merasa tidak ingin terpisah dengan keluarganya, Barry kemudian menghubungi agen penerbangan. Dia menginginkan keluarganya berangkat ke Malaysia dengan menggunakan maskapai yang sama.

"Saya lebih memilih Malaysia Airlines, kemudian saya menghubungi agen penerbangan agar dirinya dan keluarganya berada dalam pesawat yang sama," kata Barry.
Kemudian, Barry mencoba memesan tiket penerbangan sore hari namun tiket tidak mudah didapatkan. Akhirnya dia memutuskan, keluarganya berangkat dengan menggunakan KLM Royal Dutch Airlines penerbangan malam hari.

"Kita tidak ingin melakukan perjalanan secara terpisah," ujarnya. Dalam perjalanan menuju bandara, saudari Nour menghubunginya, menanyakan maskapai apa yang digunakannya. Mengetahui musibah terhadap maskapai yang seharusnya ditumpangi, Nour hanya bisa menangis.
Di dalam taksi, Nour berdesah sambil mengatakan, 'sesuatu' telah menyelamatkan keluarganya. Sang suami merasa sangat diberkati.

"Meski saya merasa lega, saya turut berbela sungkawa dengan keluarga korban," ujar Barry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar